Thursday, May 6, 2021
Home > Gaya Hidup > Komunitas > Yang Tersembunyi dari Lapak Baca Jambi

Yang Tersembunyi dari Lapak Baca Jambi

Yang Tersembunyi dari Lapak Baca Jambi

Sahabat Puan yang tinggal di Jambi dan suka membaca buku, sudah pernah main ke Lapak Baca Jambi belum? Jika belum, tempat ini bisa jadi salah satu alternatif sebagai tempat nongkrong buat kamu. Yuk, simak obrolan santai puan.co bersama Lapak Baca Jambi!

 

Lapak Baca Jambi itu apa sih?

Lapak Baca Jambi adalah nama yang saya berikan pada kegiatan sederhana ini. Hanya membawa buku untuk bisa dinikmati oleh orang banyak.

 

Sejak kapan Lapak Baca Jambi berdiri?

Lapak Baca Jambi berdiri sejak 20 Agustus 2016. Tidak terasa sudah setahun dan mohon doanya agar dapat lanjut terus J

 

Lapak Baca Jambi ini komunitas atau milik pribadi? Siapa saja penggiatnya?

Lapak ini milik sendiri, tetapi saya sering dibantu oleh teman jika mereka ada waktu luang. Alhamdulillah teman-teman banyak yang mendukung. Tentunya dengan mereka hadir walau hanya sekadar nongkrong sudah sangat menyenangkan bagi saya.

 

Lapak Baca Jambi biasa sering nongkrong di mana? Tiap hari apa aja?

Setiap hari Minggu pukul 16.00 WIB sore sampai terasa capai. Untungnya, membuka Lapak Baca Jambi ini sendirian adalah saya bisa mengatur waktu menjadi fleksibel untuk buka-tutupnya dan tidak membebani orang lain. Kadang, kita bisa buka sampai malam jika ada yang masih nongkrong atau membaca di sana. O iya, kita ngelapak di Taman Pedestrian Jomblo, Kota baru, Kota Jambi. Tepatnya di depan Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi.

 

Ada nggak tempat nongkrong  Lapak Baca Jambi yang lain?

Tidak ada. Saya hanya berusaha berada dalam satu tempat. Membangun citra di tempat itu. Tentu agar orang-orang mudah mencari jika tidak berpindah-pindah. Namun, ada satu—dua kesempatan saya ngelapak di tempat lain, tetapi itu hanya jika ada acara dan sedang gabung dengan komunitas lain. Dengan Malam Puisi Jambi, misalnya. Saya membuka lapak di Lippo Mall dan pernah beberapa kali di kafe.

Facebook Comments