Wednesday, May 1, 2024
Home > Literasi > Opini/esai > Ini Dia Rekomendasi 45 Drama Korea Terbaik yang Harus Kamu Tonton.

Ini Dia Rekomendasi 45 Drama Korea Terbaik yang Harus Kamu Tonton.

drama korea terbaik

Dari komedi romantis konyol hingga serial yang mengeksplorasi trauma psikologis—Kamu pasti akan menemukan sesuatu yang kamu suka. Berikut adalah beberapa drama Korea terbaik yang perlu kamu tonton secepatnya.

  1. Our Beloved Summer
    Kisah cinta yang menawan ini didasarkan pada webtoon. Dan dibintangi oleh aktor Parasite Choi Woo-shik! Serial ini mengisahkan dua rival sekolah menengah yang membuat film dokumenter bersama membandingkan kehidupan mereka sebagai siswa peringkat atas dan bawah dari kelas senior mereka. Pertunjukan itu menjadi hit, dan maju cepat bertahun-tahun kemudian, menjadi viral lagi. Pada saat ini, keduanya menjalani kehidupan yang sangat berbeda dan sudah lama tidak bertemu. Tapi takdir menyatukan mereka sekali lagi saat mereka diminta untuk membuat film dokumenter lain yang menceritakan apa yang terjadi sejak mereka selesai sekolah menengah.
  2. Twenty Five Twenty One
    Ditetapkan pada tahun 1998, drama ini mengikuti dua orang muda yang menghadapi konsekuensi dari krisis keuangan Korea Selatan. Pemain anggar Na Hui-do (Kim Tae-ri) kehilangan dana untuk tim sekolahnya, sementara anak laki-laki kaya Baek Ijin (Nam Joo-hyuk) tiba-tiba kehilangan gaya hidup mewahnya setelah bisnis ayahnya bangkrut. Namun, keduanya menemukan cara untuk mengejar impian mereka dan menemukan jalan mereka satu sama lain.
  3. Thirty-Nine
    Tiga sahabat yang hampir mencapai usia 40 tahun menghadapi semua yang harus dihadapi kehidupan mereka. Mereka ada untuk satu sama lain melalui pasang surut, tetapi masalah baru mengancam untuk menghancurkan ketiganya untuk selamanya.
  4. All of Us Are Dead
    Wabah zombie dimulai dengan kampus sekolah menengah sebagai ground zero. Sekarang siswa terjebak di dalam gedung dan harus berjuang keluar.
  5. Forecasting Love and Weather
    Pekerjaan dan kencan membuat campuran yang berantakan. Itu adalah sesuatu yang Jin Ha-kyung (Park Min-young) harus pelajari dengan cara yang sulit. Setelah putus secara brutal dengan seorang rekan kerja di Administrasi Meteorologi Korea, dia bersumpah untuk tidak pernah memiliki romansa kantor lagi … sampai pendatang baru tim Lee Si-woo datang.
  6. Business Proposal
    Shin Ha-ri (Kim Se-jeong) adalah seorang wanita pekerja yang sibuk tetapi tidak bisa mengatakan tidak kepada teman yang membutuhkan. Setelah ditanya, dia mencoba menakut-nakuti teman kencan butanya, tetapi menjadi rumit ketika dia ternyata adalah CEO perusahaannya.
  7. The Silent Sea
    Di masa depan di mana air dan makanan langka di bumi, sekelompok penjelajah ruang angkasa dikirim dalam misi 24 jam ke bulan untuk mencoba dan mengambil sampel dari fasilitas penelitian yang ditinggalkan secara misterius yang penuh dengan rahasia rahasia. Tapi itu tidak akan semulus dan semudah yang mereka harapkan.
  8. Juvenile Justice
    Sim Eun-seok (Kim Hye-soo) adalah hakim terkemuka dengan reputasi keras. Dia tidak memiliki kesabaran untuk pelaku remaja, telah menjadi korban kejahatan remaja di masa mudanya. Tetapi ketika dia ditugaskan ke pengadilan anak-anak, dia mencoba mengesampingkan biasnya dan mencapai keseimbangan yang lebih adil untuk menangani kasus-kasus rumit saat kekerasan remaja meningkat.
  9. The King’s Affection
    Selama Dinasti Joseon, Permaisuri Putri Mahkota melahirkan anak kembar—perempuan dan laki-laki. Dia mengirim gadis itu pergi untuk menyelamatkan hidupnya. Tetapi ketika putranya meninggal, putrinya harus menggantikannya, menyamar sebagai saudara laki-lakinya, dan naik takhta. Dan seolah-olah semuanya tidak cukup rumit, dia bertemu cinta pertamanya, membuatnya lebih sulit untuk menyembunyikan identitas aslinya.
  10. Snowdrop
    Serial ini dibintangi oleh Jisoo BLACKPINK sebagai Yeong-ro, seorang mahasiswa di Seoul 1987. Dia mengenali Soo-ho (Jung Hae-in) yang tampan tapi berdarah di asramanya dan merawat luka-lukanya. Keduanya menemukan romansa, tetapi ketika rahasia Soon-ho terbongkar, menjadi lebih sulit bagi mereka untuk bersama.
  11. So I Married the Anti-Fan
    Superstar K-pop Hoo Joon (Choi Tae-joon) bertemu reporter majalah Lee Geun-young (Choi Soo-young) pada pembukaan klub malam baru. Mereka bergaul sampai dia menyaksikan perilaku kasarnya, dia muntah padanya, dan dia mengakhiri malam dengan melemparkan sepatunya ke arahnya. Dia akhirnya dipecat dari pekerjaannya dan memutuskan untuk mengadakan protes satu orang di depan agen bakat Hoo Joon, mendapatkan reputasi sebagai “anti-fan” nomor satu.
  12. Squid Game
    Ini adalah K-drama tahun 2021 dan debut terbesar Netflix dalam sejarah! Berpusat pada sekelompok orang yang sangat berhutang budi, turnamen sadis dari permainan anak-anak yang tampaknya tidak berbahaya menjanjikan pemenang sejumlah besar uang yang mereka masing-masing butuhkan untuk membayar utang mereka (terkadang tergantung pada kehidupan). Memangsa orang-orang yang akan berusaha keras untuk memenuhi kebutuhan, itu benar-benar permainan hidup atau mati.
  13. My Name
    Film thriller gelap yang sangat dinanti tentang seorang wanita yang didorong oleh balas dendam ini baru di Netflix, tetapi sudah berada di urutan teratas daftar kami sebagai salah satu K-drama yang paling menegangkan dan patut diperhatikan. Aktris Han So-hee berperan sebagai Ji-woo, yang bergabung dengan jaringan kriminal untuk menemukan pembunuh ayahnya, dan dalam prosesnya akhirnya menyusup ke kepolisian Korea dengan identitas baru.
  14. Lovers of the Red Sky
    Kisah cinta fantasi antara Hong Chun-gi dan Ha Ram, seorang pelukis dan peramal, masing-masing, berpusat di sekitar dinasti Dan yang fiktif. Ha Ram kehilangan penglihatannya dalam kecelakaan masa kecil tetapi bisa membaca masa depan dengan menelusuri pergerakan langit di malam hari. Tentu saja, mereka saling jatuh cinta, tetapi kisah cinta mereka bukannya tanpa kesulitan dan gangguan dari Pangeran Anpyeong dari istana kerajaan dan Pangeran Sooyang yang pendendam, yang bertekad untuk menjadi raja berikutnya.
  15. Nevertheless
    Berdasarkan seri webtoon populer, Namun demikian mengikuti teman sekelas Han dan Song, dua tipe klasik “Saya tidak percaya pada cinta” yang … Kamu dapat menebaknya … jatuh cinta. Itu melakukan apa yang telah dilakukan K-drama dengan sangat baik akhir-akhir ini — menyeimbangkan aspek dongeng jatuh cinta dengan kenyataan berkencan di dunia modern. Ini adalah tontonan wajib bagi siapa pun yang menavigasi adegan kencan pada tahun 2022.
  16. Sweet Home
    Bisakah Kamu mengatakan dingin? Pertunjukan ini pasti bisa. Serial horor apokaliptik ini mengikuti Cha Hyun-soo saat ia pindah ke kota baru setelah tragedi keluarga yang mengerikan. Segera setelah dia pindah, semua orang di sekitarnya mulai menjadi korban monster (dan berubah menjadi monster sendiri). Terperangkap di dalam gedung apartemen barunya, ia bergabung dengan tetangganya yang tidak digigit untuk melawan monster. Acara ini juga didasarkan pada webcomic populer Sweet Home oleh Kim Carnby dan Hwang Young-chan.
  17. The Penthouse
    Serial ini berpusat di sekitar penghuni Hera Palace, sebuah apartemen penthouse mewah dengan 100 lantai. Ada banyak sekali drama, rahasia, dan pertempuran demi uang, kekuasaan, dan kesuksesan di antara banyak penghuni penthouse dan anak-anak mereka. TKamui ~dramz~.
  18. Beyond Evil
    Mencari ketakutan yang baik? Acara ini akan memberi Kamu satu. Dua polisi dari Kantor Polisi Manyang menghadapi pembunuhan yang menyerupai kasus dingin dari tahun lalu, memimpin mereka dalam pencarian mengerikan untuk seorang pembunuh berantai yang kembali. Dan tentu saja, itu bukan K-drama kecuali dua karakter utama memiliki rahasia mereka sendiri, dan dalam seri ini, mereka sangat menarik.
  19. Law School
    Seorang profesor (dan mantan jaksa) dan murid-muridnya di Sekolah Hukum Universitas Hankuk yang bergengsi menemukan diri mereka terlibat dalam kasus ketika profesor lain ditemukan tewas selama kelas percobaan tiruan yang diawasi. Hubungan diuji, aturan dibengkokkan, dan siswa dibiarkan terhuyung-huyung saat profesor mereka ditangkap sebagai tersangka. Ini adalah cerita detektif klasik, dan itu benar-benar akan membuat Kamu tetap di tepi kursi Kamu.
  20. The Uncanny Counter
    Dalam seri sci-fi ini, pemburu iblis yang disebut “Penghitung” berperan sebagai pekerja di toko mie, tetap menyamar saat mereka melakukan pekerjaan kotor menangkap roh jahat. Seperti Power Rangers, mereka semua memiliki spesialisasi tempur mereka sendiri, dan proyeknya adalah tentang kerja tim dalam jam tangan yang ringan dan mudah ini.
  21. Hi Bye, Mama!
    Jika Kamu menyukai drama supernatural, ini untuk Kamu. Cha Yu-ri adalah hantu yang meninggal dalam kecelakaan mobil lima tahun lalu saat hamil sembilan bulan, meninggalkan suaminya dan anak mereka yang belum lahir, yang tidak pernah dia temui. Bosan menjadi hantu, dia mencoba segalanya untuk menjadi manusia lagi dan akhirnya tersandung pada proyek reinkarnasi yang akan memberinya 49 hari kembali dengan suami dan putrinya. Jika dia bisa mendapatkan kembali tempatnya sebagai istri dan ibu mereka pada saat itu, maka dia bisa tetap menjadi manusia untuk selamanya. Namun ketika dia kembali, dia menemukan banyak hal telah berubah secara drastis dalam lima tahun terakhir, dan suaminya (menikah lagi!) bukanlah orang seperti sebelumnya.
  22. Start-Up
    Seo Dal-mi (Bae Suzy) bermimpi menjadi Steve Jobs berikutnya. Dia ingin menguasai Sandbox (Lembah Silikon fiksi di Korea Selatan) dan menjadi CEO, dan dia yakin dia bisa melakukannya dengan sahabat pena dan kekasih masa kecilnya Nam Do-san (Nam Joo-hyuk), pendiri Samsan Teknologi. Tapi apa yang terjadi ketika dia menemukan dia bukan pria yang selama ini dia bertukar surat?
  23. Record of Youth
    Sa Hye-jun (Park Bo-gum) adalah model paruh waktu populer yang ingin menjadikannya sebagai aktor tetapi berjuang untuk memesan pertunjukan. Sementara itu, fangirl An Jeong-ha (Park So-dam) bercita-cita menjadi penata rias, meskipun ibunya lebih suka dia bekerja di kantor biasa. Record of Youth mengikuti keduanya saat mereka melewati cobaan untuk mencoba mencapai impian mereka di dunia yang tampaknya lebih peduli tentang uang dan koneksi.
  24. Do Do Sol Sol La La Sol
    Goo Ra Ra (Go Ara) adalah seorang pianis berbakat yang berubah dari kaya menjadi miskin dengan sangat cepat setelah ayahnya bangkrut dan meninggal. Itu tidak membantu bahwa dia juga tertinggal di altar. Dia berakhir di kota kecil Eunpo, mencari pengguna media sosial bernama “dodosolsollalasol,” yang telah mengirim pesan kepadanya sejak dia melewati masa-masa sulit. Di sana dia bertemu Sunwoo Jun (Lee Jae-wook) di akademi piano kecil. Meskipun hatinya tampak dingin, dia memutuskan untuk membantunya.
  25. When My Love Blooms
    Han Jae-hyun (Yoo Ji-tae) dan Yoon Ji-soo (Lee Bo-young) adalah kekasih kuliah yang sekarang menjalani kehidupan yang sangat berbeda. Dia sekarang menjadi pengusaha sukses sementara dia menjalani kehidupan yang sulit sebagai pekerja kontrak dan seorang ibu. Dua puluh tahun setelah mereka berpisah, mereka bertemu lagi dan menyalakan kembali perasaan mereka.
  26. Tale of the Nine-Tailed
    Lee Yeon (Lee Dong-wook) adalah seorang gumiho (rubah berekor sembilan) yang mengorbankan hidupnya sebagai dewa gunung dan penjaga untuk melindungi wanita yang dicintainya. Sekarang dia tinggal di antara manusia, menunggu reinkarnasinya sehingga dia bisa melindunginya. Dia kemudian bertemu Nam Ji-ah (Jo Bo-ah), seorang produser yang telah mencari cerita supernatural sejak dia diselamatkan dari kecelakaan mobil. Dia melihat pria aneh yang menyelamatkannya sebagai seorang anak dalam rekaman CCTV pernikahan baru-baru ini, dan dia terlihat persis seperti Lee Yeon.
  27. Crash Landing On You
    Yoon Se-ri (Son Ye-jin) adalah seorang CEO sukses yang memiliki merek makeup dan pakaiannya sendiri, yang ia bangun tanpa bantuan keluarga terasingnya. Karena kesuksesannya, ayahnya menganggapnya sebagai pesaing utama untuk mengambil alih perusahaannya sendiri alih-alih dua saudara tirinya yang lebih tua. Tapi ketika dia pergi paralayang suatu hari, badai membawanya melewati perbatasan Korea Utara, di mana dia bertemu dengan seorang tentara bernama Kapten Ri Jung Hyuk (Hyun Bin).
  28. Itaewon Class
    Park Sae-ro-yi (Park Seo-joon) adalah seseorang yang selalu membela apa yang menurutnya benar. Tetapi ketika ayahnya meninggal dalam kecelakaan mobil yang tragis, dia mengambil giliran yang buruk dan berakhir di penjara. Setelah bersumpah untuk membalas dendam ayahnya dan memenuhi mimpinya, ia mampu membuka sebuah bar di Seoul hotspot Itaewon. Sekarang dia hanya harus bekerja untuk membuatnya menjadi hit, dengan bantuan gadis keren Jo Yi-seo (Kim Da-mi)…meskipun naksir masa kecilnya Oh Soo-ah (Kwon Nara), yang bekerja untuk pesaingnya, mungkin menghalangi.
  29. It’s Okay to Not Be Okay
    Moon Gang-tae (Kim Soo-hyun) adalah pekerja kesehatan yang sibuk di bangsal psikiatri dan tidak punya waktu untuk menemukan cinta. Tapi suatu hari dia bertemu penulis buku anak-anak Ko Moon-young (Seo Ye-ji), yang menderita gangguan kepribadian antisosial. Segera, keduanya berhasil mengungkap masing-masing masa lalu kelam mereka dan mengatasi trauma mereka bersama.
  30. The World of the Married/A World of Married Couple
    Berdasarkan Doctor Foster dari BBC One, drama ini mengikuti kisah dokter keluarga Ji Sun-Woo (Kim Hee-Ae) dan suaminya Lee Tae-Oh (Park Hae-Joon). Dia tampaknya memiliki kehidupan yang sempurna, dengan karir yang sukses dan keluarga yang bahagia … sampai dia tahu suaminya mengkhianatinya. Pasangan itu menemukan diri mereka terjerat dalam urusan berbahaya yang dapat merenggut nyawa mereka. Memalukan!
  31. Hospital Playlist
    Hospital Playlist menceritakan kisah lima dokter yang semuanya pergi ke sekolah kedokteran bersama pada tahun 1999 dan berbagi kecintaan pada musik. Acara ini mengikuti teman-teman saat mereka melalui tantangan fisik dan emosional bekerja di rumah sakit, berurusan dengan pasien, dan menjalani kehidupan mereka sendiri di luar pekerjaan.
  32. Memorist
    Dong Baek (Yoo Seung-ho) adalah seorang detektif dengan kemampuan unik untuk melihat semua ingatan seseorang setelah menyentuhnya. Keterampilan ini sangat berguna ketika dia membantu profiler kriminal Han Sun-mi (Lee Se-young) memburu seorang pembunuh berantai. Tetapi ketika mereka mengejar si pembunuh, mereka berputar sambil memikirkan masa lalu mereka yang bermasalah, dan mencari tahu jawaban atas serangkaian pembunuhan menjadi lebih rumit.
  33. Dr. Romantic 2
    Ya, ini adalah sekuel, tetapi Kamu tidak harus menonton Dr. Romantic untuk menyelami serial ini (tetapi Kamu tentu saja bisa, karena keduanya hebat). Tiga tahun setelah serial aslinya, Kim Sa-bu (Han Suk-kyu) — juga dikenal sebagai Dr. Romantic — merekrut ahli bedah baru untuk bergabung dengan timnya di Rumah Sakit Doldam. Dia mempekerjakan orang buangan sosial Seo Woo-jin (Ahn Hyo-seop) dan rekan tahun kedua yang percaya diri Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung). Bersama-sama, mereka menangani korupsi di rumah sakit, mencoba untuk tetap berpegang pada prinsip mereka, dan mungkin atau mungkin tidak menemukan romansa di sepanjang jalan.
  34. To All the Guys Who Loved Me
    Seo Hyun-Joo (Hwang Jung-Eum) adalah pemimpin tim perencanaan komik web, dan dia sangat fokus pada karirnya tanpa rencana untuk menemukan pasangan dalam waktu dekat. Tapi saat dia menyatakan ingin tetap melajang, dua pria mengakui perasaan mereka padanya. Ada CEO perusahaan farmasi Hwang Ji-Woo (Yoon Hyun-Min) dan penulis webcomic populer Park Do-Gyeom (Seo Ji-Hoon)—yang tumbuh seperti saudara tetapi sekarang harus bersaing untuk mendapatkan kasih sayang orang yang mereka sukai.
  35. Mystic Pop-up Bar
    Han Kang-bae (Yook Sung-jae) bertemu dengan pojangmacha misterius (tempat minum di luar ruangan) yang hanya buka di malam hari. Dijalankan oleh seorang wanita bernama Wol-joo (Hwang Jung-eum) dengan bantuan mantan kepala penyelidik supernatural Gwi (Choi Won-young). Wol-joo memutuskan untuk mempekerjakan Kang-bae sebagai karyawan paruh waktu. Apa yang tidak segera dia sadari adalah bahwa Ssanggab Cart Bar sebenarnya adalah tempat berkumpulnya orang mati dan hidup, dan mereka benar-benar mengunjungi pelanggan dalam mimpi mereka untuk membantu menyelesaikan masalah.
  36. Extracurricular
    Oh Ji-soo (Kim Dong-hee) adalah seorang siswa straight-A yang pendiam yang tujuannya hanya untuk bisa kuliah. Karena ayahnya adalah seorang penjudi dan ibunya meninggalkannya, dia menghidupi dirinya sendiri dengan menjalankan bisnis sampingan ilegal—aplikasi yang dapat digunakan oleh pekerja seks untuk mengatur kencan berbayar. Dia hampir mendapatkan cukup uang untuk biaya kuliahnya, tetapi keadaan berubah ketika teman sekelasnya Bae Gyuri (Park Joo-hyun) mengetahui tentang rahasianya.
  37. Hyena
    Yoon Hee-jae (Ju Ji-hoon) adalah seorang pengacara yang benar-benar percaya diri, tapi dia bertemu lawannya di Jung Geum-ja (Kim Hye-Soo). Geum-ja masih berjuang dengan karirnya dan sangat membutuhkan kemenangan. Dia bersedia melakukan apa saja, termasuk menghancurkan beberapa hati dan menyebabkan kerusakan pribadi pada lawan-lawannya. Tapi Hee-jae tidak akan menyerah tanpa perlawanan.
  38. My Unfamiliar Family
    Lee Jin-sook (Won Mi-kyung) dan Kim Sang-sik (Jung Jin-young) adalah orang tua dari tiga anak-anak perempuan Kim Eun-joo (Choo Ja-hyun) dan Kim Eun-hee (Han Ye-ri), dan putra Kim Ji-woo (Shin Jae-ha). Sekarang anak-anak mereka sudah dewasa, kekurangan dalam keluarga mereka mulai terlihat, terutama ketika Jin-sook memutuskan dia ingin meninggalkan pernikahannya dan memulai kehidupan baru.
  39. A Piece of Your Mind
    Moon Ha Won (Jung Hae In) adalah seorang A.I. programmer dan pendiri yang bekerja untuk menciptakan perangkat yang memperpanjang hidup seseorang dengan menyimpan ingatan, emosi, dan kepribadian mereka melalui rekaman suara. Dia mencoba untuk membuat rupa mantannya Kim Ji-soo (Park Joo-hyun) dengan bantuan insinyur musik Han Seo-woo (Chae Soo-bin). Tapi alih-alih mengejar apa yang dulu dengan mantannya, dia malah jatuh cinta pada Seo-woo.
  40. Vincenzo
    Park Joo-Hyeong (Song Joong-Ki) pindah ke Italia pada usia delapan tahun setelah diadopsi. Dia sekarang pergi dengan Vincenzo Cassano dan telah menjadi pengacara yang bekerja untuk mafia. Dia kemudian terpaksa melarikan diri ke Korea Selatan karena perang mafia, dan di sana dia bertemu Hong Cha-Young (Jeon Yeo-Bin), seorang rekan pengacara yang bersedia berusaha keras untuk memenangkan kasusnya.
  41. Love Alarm Season 2
    Musim kedua Love Alarm yang sangat dinanti-nantikan melanjutkan musim pertama, empat tahun setelah aplikasi kencan Love Alarm. Kim Jojo (Kim So-Hyun) akhirnya siap untuk menghadapi perasaannya secara langsung dan mencari tahu bagaimana perasaannya yang sebenarnya tentang Hwang Sun-Oh (Song Kang) dan Lee Hye-Yeong (Jung Ga-ram).
  42. Mr. Queen
    Jang Bong-hwan (Choi Jin-hyuk) adalah koki abad ke-21 yang memasak untuk politisi top negara itu. Entah bagaimana, jiwanya berakhir di tubuh Ratu Cheorin (Shin Hye-sun) pada periode Joseon. Dia harus menemukan jalan kembali ke tubuh dan waktunya sendiri.
  43. Sisyphus
    Han Tae-Sul (Cho Seung-Woo) adalah seorang insinyur jenius dan salah satu pendiri Quantum and Time Company. Hal-hal untuk perusahaan belum berjalan dengan baik sejak kematian misterius saudaranya 10 tahun yang lalu. Dia mulai mencari kebenaran, tetapi masalah datang ketika orang-orang dari masa depan terlibat setelah menggunakan mesin waktu yang akhirnya dia temukan. Salah satu dari mereka mencoba membunuhnya tetapi seorang prajurit bernama Gang Seo-Hae (Park Shin-Hye) melakukan semua yang dia bisa untuk menyelamatkannya.
  44. Hello, Me!
    Ban Ha-Ni (Choi Gang-Hee) yang kini berusia tiga puluh tujuh tahun, tidak berada ditempat yang dia pikirkan ketika masih muda. Dia masih lajang dan merupakan karyawan sementara yang takut dipecat setiap saat. Tetapi suatu hari, sosok dirinya saat berusia 17 tahun muncul untuk mengingatkannya pada kepercayaan diri dan optimisme yang dulu pernah dia miliki.
  45. Hotel del Luna
    Hotel del Luna adalah hotel yang aneh dan tidak biasa karena melayani hantu secara eksklusif. Sebelum masuk ke Netflix, drakor ini mempunyai rating tertinggi dalam sejarah TV kabel, jadi ya, layak untuk ditonton.

sumber: cosmopolitan.com

Translate »