Monday, May 10, 2021
Home > Sosok > Kuliner, Bisnis yang Tiada Matinya

Kuliner, Bisnis yang Tiada Matinya

Kuliner, Bisnis yang Tiada Matinya

Perempuan yang memilih tinggal di rumah, bukan berarti hanya mengerjakan pekerjaan rumah tangga saja: mencuci baju, menyetrika, mengasuh anak hingga melayani kebutuhan suami. Perempuan juga bisa bekerja di sela-sela waktunya untuk keluarga tanpa harus mengabaikan mereka. Perempuan masa kini, tak melulu berkarier di sebuah perusahaan bonafid, kantoran, perguruan tinggi, sekolah dan semua pekerjaan yang sifatnya mengikat.

Pandangan perempuan dalam memberdayakan waktunya sudah mulai bergeser. Ia tahu bahwa keluarga itu penting dan membantu suami menghasilkan pundi-pundi pun tak kalah penting. Perempuan yang sering dipanggil dengan nama depannya, yaitu Mbak Ratna adalah sosok yang meyakini pandangan tersebut.

Perempuan yang supel ini memiliki satu putra dan dua putri. Salah satu di antara putrinya menjadi inspirasi dari brand yang diusungnya. Ia akan berbagi pengalaman dengan Sahabat Puan mengenai bisnis kuliner yang digelutinya. Bisnis skala rumah tangga dengan semangat dan impiannya menuju skala besar. Sahabat Puan tidak akan rugi belajar dari perempuan yang ramah ini. Berikut obrolan seputar bisnis yang digelutinya.

Mbak Ratna, apa kabar?

Alhamdulillah, sehat.

Saya akan mengajukan beberapa pertanyaan kepada Mbak Ratna mengenai bisnis yang sedang dijalankan. Semacam berbagi ilmu untuk para Sahabat Puan. Bersediakah?

Oke, saya bersedia.

Kalau boleh tahu, apa kegiatan Mbak Ratna pada beberapa minggu terakhir?

Saya sedang fokus di proses produksi dan pemasaran produk terbaru. Produk terbaru saya bakpao froozen. Brand bakpao froozen saya “Makpao”.

Mengapa memutuskan memulai usaha kuliner?

Karena usaha kuliner bisa dilakukan di rumah sambil mengurus anak. Bisa dikerjakan dengan modal kecil dan dari dapur sendiri. Setiap orang punya dapur yang bisa dimanfaatkan untuk usaha. Makan itu kebutuhan primer, setiap orang butuh makan. Jadi selama masih ada orang yang butuh makan usaha kuliner tetap menjanjikan.

Facebook Comments