Wednesday, May 19, 2021
Home > Gaya Hidup > Jalan-jalan > Sensasi Menginap di Rumah Kito

Sensasi Menginap di Rumah Kito

Rumah Kito, merupakan resort pertama yang mengusung tema alam hadir di Jambi sejak November 2014. Rumah Kito memadukan unsur alam dan budaya menjadi dua pilar dalam konsep yang dikedepankan. Rumah Kito sesuai dengan makna namanya ingin mengajak pelanggan yang menginap di hotel tersebut bisa merasakan kenyamanan laksana di rumah sendiri.

Berbeda dengan hotel yang identik dengan bangunan kokoh, megah dan bertingkat. Rumah Kito memberikan sensasi menginap sekaligus melepaskan kepenatan dari hingar bingar kota dengan suara gemericik air dan pemandangan khas pedesaan. Undakan sawah buatan dan kolam ikan menjadi pemandangan yang tak asing menghiasi hotel ini.

Berada di lahan seluas hampir lima hektar, membuat pilihan menginap yang cocok bagi anda yang menginginkan inapan bukan sekedar hotel. Novi salah satu pengunjung hotel yang menginap di Rumah Kito menyebutkan bahwa Rumah Kito menjadi pilihan tempat berlibur bagi keluarganya.

“Saya tinggal di kota Jambi ini, mengiap di Rumah Kito menjadi tempat berlibur kami juga. Ini bukan hotel yang berfungsi tempat beristirahat, tapi ini juga tempat bermain. Dan anak-anak senang,” ungkapnya.

Mengangkat Budaya Jambi

Angso Duo, pasar tradisional kebanggan Kota Jambi ini juga diusung menjadi salah satu nama meeting room yang ada di Rumah Kito. Tidak hanya nama, Rumah Kito ingin menjadi wadah bagi bergeliatnya kebudayaan Jambi dalam sentuhan hotel.

Dedi Warja, Manejer Rumah Kito Resort menyebutkan banyak sekali kebudayaan Jambi yang belm terkelola dengan baik sehingga pariwisata yang menjadi pintu masuk banyaknya wisatawan yang datang menjadi pekerjaan besar yang harus dituntaskan pemerintah.

“Jambi ini kaya dengan budaya, baik dari seni tari, musik, ukiran, batik bahkan bangunan bersejarah, namun karena masih belum terkelola dengan baik. Minat wisatawan juga belum banyak yang menjadikan Jambi Destinasi wisata. Para pengunjung yang datang hanya sebatas perjalanan bisnis dan keluarga. Jambi akan mejadi destinasi wisata yang harus dikunjungi nantinya baik wisatawan lokal dan mancanegara,” katanya.

Facebook Comments