Monday, May 10, 2021
Home > Dapur Puan > Kuliner > Attamimi Family, Stand Kuliner Khas Manado di Jambi

Attamimi Family, Stand Kuliner Khas Manado di Jambi

Attamimi Family, Stand Kuliner Khas Manado Di Jambi

Jika mendengar kata Manado, ingatan kita ada dua hal, pertama pada perempuan-perempuannya yang terkenal cantik jelita, dan yang kedua tentunya pada makanan terkenal berasal dari Manado dan telah menyebar keseluruh nusantara, yaitu bubur Manado yang lezat dan hangat. Namun mengenai masakan Manado, banyak orang yang tergila-gila pada cita rasanya dan selalu terkenang olehnya.

Di Jambi, saat ini penggemar kuliner khas Manado jika terkenang akan masakan khas Manado, tak perlu bersusah payah untuk mencari masakan khas Manado. Sebab di bilangan Thehok Kota Jambi, tepatnya di Food Capital, telah tersedia stand yang khusus menyediakan masakan khas Manado, yaitu Attamimi Family. Stand ini terjamin kehalalannya, karena meskipun ada campuran darah Manado, si empunya stand seorang muslim.

Nourma Attamimi, si empunya stand Attamimi Family yang menyediakan masakan khas Manado ini mengatakan, bahwa ayahnya seorang Arab dan nama keluarga Attamimi sang ayah digunakan sebagai nama stand tersebut. Sedangkan ibunya merupakan orang Manado, inilah yang menyebabkan Nourma akrab dengan masakan Manado.

Tak hanya bubur Manado, berbagai masakan khas Manado yang sudah terkenal kelezatannya juga disediakan di stand Attamimi family. Menu masakan khas Manado tersebut antara lain; Panada, Tumis Kangkung Bunga Pepaya, Mie Kuah Cakalang, Sop Brenebon (Sop Kacang Merah), Ayam Rica-Rica dan ayam Bakar Rica-Rica, Nasi Kuning Cakalang, Ayam Woku, Ceker Woku, dan lain-lain.

Soal harga, sahabat puan tidak usah khawatir. Menu masakan khas Manado di stand Attamimi Family, masih terbilang terjangkau. Bubur Manado misalnya, hanya di banderol Rp. 15.000 per porsi.

Selain menghadirkan menu masakan khas Manado, kelebihan stand Attamimi Family ada pada pelayanannya yang ramah, rasa masakan yang tidak mengecewakan, bersih dan rapi, menjadi nilai tambah untuk menjadikan alternatif stand ini sebagai destinasi kuliner di Jambi.

Facebook Comments