Wednesday, May 19, 2021
Home > Dapur Puan > Kuliner > Ramen Berbonus Rice Roll di Ichiban Sushi

Ramen Berbonus Rice Roll di Ichiban Sushi

Ramen Berbonus Rice Roll di Ichiban Sushi

Sahabat Puan sudah menyambangi restoran Jepang di lantai 3 WTC? Ya, ada restoran baru bernama Ichiban Sushi. Banyak menu spesial di sana, tentu saja juga ada menu paket yang menggiurkan. Seperti menu bertajuk ‘buy one get one’ yang berupa pembelian ramen mendapatkan bonus rice roll.

Ramen Berbonus Rice Roll di Ichiban Sushi
Ichiban Sushi di WTC Batanghari Jambi

Saya memesan menu chicken teriyaki ramen dan mineral water. Bonusnya, saya memilih free katsu mentai roll. Saya pejam-pejam mata saja memilihnya karena saya pikir warna oranye di katsu mentai roll itu ikan mentah, ternyata mayones.

Saya memakan satu katsu mentai roll itu dan tak pernah terbayangkan rasanya sungguh unik dan enak. Ada rasa nyes dari mayones yang gurih, kriuk-kriuk lembaran rumput laut atau nori, empuknya nasi serta manisnya telur ikan atau ikura. Pertama sekali saya colek telur ikan mentah itu karena penasaran dengan rasanya. Jujur saja, saya masih asing dengan makanan serba mentah ala Jepang. Ternyata tak seperti yang saya bayangkan, tak ada rasa amis saat mencecapnya di lidah.

Saat chicken teriyaki ramen datang, saya langsung menghirup kuah kari sesuai pilihan dibarengi dengan gigitan telur dan ayam kriuk yang menambah cita rasa umami khas Jepang. Saya yang tak suka asin merasa kuah itu terlalu asin, karenanya saya memakannya bersama katsu mentai roll sehingga lidah saya merasakan kenikmatan tiada tara. Biarpun menurut saya kuah itu keasinan, namun untuk selera pada umumnya, kuah tersebut pas. Terlebih disantap dengan mi kuning yang tidak mengembang meski didiamkan dalam waktu yang lama. Hmmm… mi itu sangat lembut di lidah. Slurp… slurp… tak terasa saya menghabiskan ramen itu tanpa sisa.

Facebook Comments

Comments are closed.