Wednesday, May 19, 2021
Home > Gaya Hidup > Tips & Trik > Tips Memelihara Kucing Kampung di Perkotaan

Tips Memelihara Kucing Kampung di Perkotaan

Tips Memelihara Kucing Kampung di Perkotaan

Bagi kaum urban, tinggal di perkotaan adalah keniscayaan. Arus urbanisasi kian meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini menyebabkan kehidupan urban kian mendapatkan sorotan dari berbagai aspek, termasuk gaya hidup dengan memelihara binatang kesayangan. Orang kota dengan binatang peliharaannya kadang merupakan simbol gengsi tersendiri. Namun masih ada yang memelihara binatang bukan karena gengsi, melainkan kebutuhannya sebagai pencinta binatang.

Gaya hidup perkotaan dengan binatang peliharaan bukanlah hal yang asing. Kucing termasuk salah satu binatang peliharaan yang mendongkrak gaya hidup perkotaan. Di kota-kota besar telah merebak toko penjual makanan binatang peliharaan lengkap dengan tetek bengek perawatannya. Bahkan, sampai hotel khusus binatang peliharaan. Di kota-kota kecil pun sebagiannya demikian. Telah tersedia toko binatang peliharaan yang menjual aneka ragam kucing ras dan juga segala perlengkapan perawatannya. Akan tetapi, ada juga warga kota yang lebih mencintai kucing kampung daripada kucing ras dengan alasan tertentu.

Pencinta kucing kampung di daerah perkotaan kadang mendapatkan perlakuan tak nyaman dari lingkungan sekitarnya. Sebab kucing kampung yang jarang bisa dikekang dalam rumah seperti halnya kucing ras, kerap dituduh sebagai pengganggu kenyamanan hidup bagi pembenci kucing. Alasan pembenci kucing ini, antara lain kadang ada pada perilaku kucing yang suka buang kotoran sembarangan, pencuri makanan, penebar virus, penyebab alergi karena bulu-bulunya, dan sebagainya.

Maka dari itu, pencinta kucing kampung terutama terkadang mau tidak mau harus berkonflik dengan orang-orang sekitar.Tiba-tiba kucing kesayangan mati keracunan, kucing mengalami penyiksaan secara bertahap oleh pembenci kucing, dan lain sebagainya. Untuk itu, pencinta kucing kampung baiknya harus juga memiliki pemahaman perawatan kucing ala kucing ras.

Tidak ada salahnya memperlakukan kucing kampung sebagai binatang peliharaan kesayangan kita selayaknya kucing ras. Sebab bagi pencinta kucing,apa pun jenis kucingnya kadang telah dianggap sebagai keluarga,  yang sangat berharga karena telah mengisi hari-hari dengan penuh keceriaan.  Berikut tips memelihara kucing kampung di daerah perkotaan agar tidak berkonflik dengan tetangga maupun lingkungan sekitar, apalagi dengan keluarga sendiri.

Facebook Comments