Monday, May 10, 2021
Home > Peluang Bisnis > Mencari Hoki dari Berjualan Kue Bulan

Mencari Hoki dari Berjualan Kue Bulan

Crowne-Plaza-Changi-Airport-Traditional-Baked-Mooncakes

Bagi warga Tionghoa dan peranakan, kue bulan atau mooncake sudah tak asing lagi. Kue tersebut merupakan kue yang penuh dengan peruntungan dan menjadi kue utama dalam perayaan Festival Musim Gugur Tahun Cina.

Di beberapa akun media sosial yang bersifat personal maupun kelompok (grup), kue ini sedang menjadi perbincangan hangat. Mereka berlomba-lomba memamerkan kue bulan buatan sendiri di akun pribadi. Tak hanya kalangan peranakan yang sedang bersemangat membuat kue khas daratan Cina ini, namun kalangan perempuan dari banyak suku yang ada di Indonesia ikut menikmati riuhnya popularitas kue ini. Sepertinya, kue bulan memang menjadi trending topic selama beberapa bulan terakhir.

Kue ini memiliki banyak jenis, namun yang sedang booming di Indonesia ialah jenis mooncake modern. Kulit mooncake modern ini berjenis chewy yang terbuat dari sirup kental, lye water (air abu), tepung dan minyak. Varian isian dari mooncake pun makin beragam, seiring semakin banyak pecinta kue mungil nan legit ini berlomba-lomba untuk berkreasi.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Banyak Diburu Konsumen

Kepopuleran kue bulan ini bisa menjadi peluang bagi para pengusaha maupun ibu rumah tangga yang melihat kesempatan tersebut. Peluang bisnis kue bulan ini sangat menggiurkan karena harga kue tersebut bisa mencapai 1 juta lebih. Seperti yang dilansir dalam kompas.com, kue ini berada pada kisaran harga Rp. 90.000 – Rp. 180.000 per satuan yang dijual di Hotel Mulia Senayan. Bahkan paket kue berpenampilan menarik itu dihargai Rp. 678.000 – Rp. 1. 038.000.

Bukankah harga-harga tersebut cukup fantastik dan memiliki prospek yang besar? Sahabat Puan bisa mencoba berbisnis kue tersebut untuk memperoleh hoki yang biasa diharapkan dalam filosofi pembuatan kue itu.

Facebook Comments