Monday, May 10, 2021
Home > Gaya Hidup > Tips & Trik > Solusi Jitu bagi Perempuan yang Tidak Bisa Menabung

Solusi Jitu bagi Perempuan yang Tidak Bisa Menabung

Uang Receh

Perempuan bisa dibilang sebagai makhluk yang sulit menahan selera, terutama selera berbelanja. Meskipun tak semuanya begitu, pada kenyataannya konsumen setia di pusat perbelanjaan masih didominasi perempuan. Bagi perempuan kelas menengah ke atas, tidak ada masalah ketika akan menyisihkan sebagian penghasilannya untuk ditabung. Berbeda halnya dengan perempuan menengah ke bawah yang penghasilannya pas-pasan untuk keperluan hidup, menabung merupakan tindakan yang cukup sulit.

Menyisihkan sebagian pendapatan tanpa mengesampingkan kebiasaan berbelanja menjadi bagian tersulit. Di era berbelanja dengan mudahnya tanpa harus beranjak dari rumah, tidak menutup kemungkinan membuat perempuan semakin konsumtif. Barang-barang kian mudah diperoleh dan mudah terjangkau oleh kalangan menengah, sehingga membuat perempuan terjerat dengan kehidupan konsumtif.

Perempuan harus menekan hasrat berbelanja jika ingin menabung. Bagi sebagian perempuan, menahan diri dari hasrat berbelanja menjadi bagian yang sangat menyakitkan. Tidak semua perempuan bisa mengatasi kondisi tersebut. Mereka tahu bahwa tabungan sangat bermanfaat untuk mencapai tujuan atau mengatasi permasalahan keuangan di saat mendesak.

Tabungan mengatasi permasalahan ekonomi keluarga tanpa harus berhutang. Karenanya, perempuan harus menyisihkan uang meskipun hanya beberapa rupiah. Solusi paling jitu untuk mengatasi permasalahan sulit menabung bagi perempuan yakni menyisihkan receh.

Receh atau uang logam seringkali dianggap sepele bagi sebagian perempuan. Receh dianggap sebagai mata uang yang nilainya paling minim, nyaris tidak ada artinya. Para ibu memberikan uang jajan ke anak-anaknya saja tidak menggunakan receh, tetapi uang kertas dengan nominal sesuai kemampuan mereka.

Apakah uang receh sering kali tergeletak di rumah? Sejak membaca artikel ini, sebaiknya kumpulkan receh tersebut dan masukkan ke dalam celengan. Biarkan hingga tertimbun penuh. Jika jumlahnya sudah cukup banyak, buka celengan, hitung jumlah recehan dan tukarkan dengan uang kertas ke toko. Kemudian, tabungkan ke rekening tanpa kartu ATM. Lakukan hal tersebut hingga tanpa disadari jumlahnya tidak diduga.

Facebook Comments