Monday, May 10, 2021
Home > Gaya Hidup > Tips & Trik > Lakukan 10 Hal Berikut agar Anda Sekeluarga Tetap Sehat di Musim Pancaroba!

Lakukan 10 Hal Berikut agar Anda Sekeluarga Tetap Sehat di Musim Pancaroba!

Sekeluarga Tetap Sehat di Musim Pancaroba

Perubahan cuaca ternyata tidak selalu bisa ditebak. Ketika musim kemarau, terkadang hujan masih saja turun. Perubahan cuaca yang tak bisa diprediksi ini bisa membuat tubuh rentan terserang penyakit. Ada pepatah yang mengatakan bahwa kesehatan mahal harganya, untuk itu supaya Sahabat Puan sekeluarga terhindar dari penyakit, lebih baik melakukan pencegahan terhadap penyakit daripada mengobatinya, sebab selain membutuhkan biaya, kita juga akan merasa menyesal telah menyia-nyiakan tubuh kita. Simak sepuluh hal berikut agar Sahabat Puan sekeluarga tetap sehat di musim pancaroba.

1. Perbanyak konsumsi air putih

Kita sudah sering mendengar bahwa konsumsi air putih yang disarankan dokter adalah dua liter per hari. Kenyataannya, apakah Sahabat Puan sekeluarga sudah rutin melakukannya? Banyak yang telah mengetahui info ini, tapi tak sedikit pula yang acuh dan seakan menganggap remeh. Padahal, mengonsumsi air putih sangatlah penting, di samping meningkatkan metabolisme tubuh, sekaligus membuat tubuh tidak mengalami dehidrasi. Mulai sekarang, terapkan yuk mengonsumsi rutin dua liter per hari!

Baca juga: Tiga Jurus Ampuh agar Bugar Sepanjang Hari

2. Cuci tangan sebelum makan

Ajakan yang terdengar klise ini juga masih sering diabaikan. Bila kita makan menggunakan sendok, misalnya, terkadang enggan mencuci tangan, kita akan mencuci tangan sebelum dan sesudah makan jika makan tanpa sendok saja. Padahal, jika kita makan menggunakan sendok dan tidak mencuci tangan, bisa saja kuman dan bakteri yang ada di tangan jatuh ke makanan kita. Efeknya, bisa jadi kita akan sakit perut, diare, cacingan, dan penyakit lainnya. Mencuci tangan tidak hanya berlaku sebelum makan saja, jika Sahabat Puan memiliki anak-anakk, biasakan anak-anak rajin mencuci tangan setelah bermain!

Facebook Comments