Thursday, May 6, 2021
Home > Peluang Bisnis > Peluang Bisnis yang Banyak Diburu Konsumen

Peluang Bisnis yang Banyak Diburu Konsumen

bisnis makanan ini berbeda dengan bisnis kuliner meskipun ada yang satu paket

Peluang bisnis saat ini jauh lebih besar dari 15 atau 20 tahun yang lalu. Bisnis dari skala kecil hingga besar sudah bertaburan di hampir seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Meski investor sudah berbondong-bondong sejak masa presiden Soeharto, namun bisnis geliatnya tak terlihat. Hanya bisnis makro saja yang pertumbuhannya bagus, sedangkan bisnis mikro pertumbuhannya lamban.

Sejak teknologi seluler beredar dengan luas serta munculnya smartphone dan media sosial, bisnis mikro semakin melejit pertumbuhannya. Terutama bisnis online skala mikro yang hingga kini masih bebas pajak. Tentu sangat menggiurkan bukan?

Peluang bisnis yang banyak diminati oleh konsumen, di antaranya: pertama, bisnis kuliner, bisa dipastikan bisnis ini perkembangannya sangat bagus karena gaya hidup masyarakat Indonesia bergeser sejak acara Wisata Kuliner yang dipandu oleh Bondan Winarno hits kala itu.

Kedua, bisnis pakaian, kebutuhan sandang ini merupakan kebutuhan primer yang tidak mungkin manusia masa kini tidak mengonsumsinya. Gaya hidup juga mempengaruhi pertumbuhan bisnis ini, terutama sejak trend pakaian Muslimah meluas di kalangan masyarakat. Negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia ini pastinya adalah pangsa pasar yang sangat besar untuk bisnis ini.

Ketiga, bisnis catering, bisnis makanan ini berbeda dengan bisnis kuliner meskipun ada yang satu paket. Sekali lagi terkait dengan gaya hidup yang tak ingin repot dengan memasak sendiri segala urusan acara kantor, pernikahan, dan lainnya. Usaha ini sangat menjanjikan melihat pangsa pasar bisa dari kelas menengah hingga atas yang sudah banyak memilih jasa catering untuk menyelesaikan urusan sajian bagi para tamu.

Keempat, bisnis seluler dan aksesorisnya. Bisnis inilah yang sangat cemerlang di era digital ini. Modalnya cukup besar dibandingkan ketiga bisnis di atas, tetapi tergantung target konsumen. Hampir seluruh lapisan masyarakat nyaris menggunakan teknologi komunikasi ini.

Facebook Comments