Thursday, May 6, 2021
Home > Gaya Hidup > Ibu dan Anak > 5 Hal yang Bikin Anak Perempuan Kangen Ayah

5 Hal yang Bikin Anak Perempuan Kangen Ayah

Hal Yang Bikin Anak Perempuan Kangen Ayah

Pernahkah Sahabat Puan mendengar pepatah yang mengatakan bahwa Anak Perempuan yang menerima cinta yang cukup dari ayahnya, kelak ketika dewasa tidak mudah mengumbar cinta ke sembarang pria. Sosok seorang ayah bagi anak perempuannya, mendapatkan peran yang teramat penting. Ayah adalah cinta pertama anak perempuan, sehingga segala tingkah laku seorang ayah akan mengajarkan anak perempuan mengenal seorang laki-laki dan berakibat ke depannya pada perkembangan bagaimana penilaian kepada laki-laki. Ayah biasanya cenderung menganggap anak perempuan sebagai tuan puteri kecilnya. Layaknya tuan puteri, anak perempuan akan diasuh dengan rasa aman dan nyaman. Berikut lima hal yang membuat anak perempuannya kangen ayahnya:

1. Ayah Pelindung Bagi Anak Perempuan

Ayah biasanya akan menjadi protector bagi anak perempuannya. Ayah akan menjaga anak perempuannya lebih besar, karena ayah tidak akan menyakiti anak perempuannya. Ayah akan cenderung memberikan rasa aman dan nyaman bagi anak perempuannya. Sikap ayah sebagai pelindung ini, akan memberikan rasa aman bagi anak dan ini juga berpengaruh bagi perkembangan emosinya ketika nanti dewasa. Dia akan bisa mengenal laki-laki yang baik, dan menyeleksi mereka ketika dia jatuh cinta. Laki-laki yang menyakiti dan memberikan rasa tidak nyaman akan mereka jauhi. Sehingga sikap ayah sebagai pelindung, akan membuat anak merasa aman dalam menjalani aktifitasnya hingga kelak.

 

2. Ayah Akan Membela Anak Perempuan

Apabila anak perempuannya diperlakukan kasar oleh teman sebayanya, ayah akan menjadi pahlawan baginya. Apalagi jika anak perempuannya sampai menangis, ayah tidak sungkan bertanya dan mencari tahu siapa yang membuat tuan puterinya menangis. Tentu saja bagi sahabat puan yang sudah beranjak dewasa, kenangan masa kecil dimana ayah menjadi sosok pahlawan bagi anak perempuannya menjadi kenangan yang manis. Ayah tetaplah memiliki bahu yang kuat saat menyeka air mata anak perempuannya. Dia tidak akan membiarkan anak perempuannya tersakiti, dan sikapnya ini akan membuat sahabat puan akan selalu teringat cinta berbeda yang diajarkan oleh seorang ayah.

 

Facebook Comments