Monday, May 10, 2021
Home > Literasi > Opini/esai > Desain Interior ini Pas untuk Gaya Hidup Minimalis

Desain Interior ini Pas untuk Gaya Hidup Minimalis

Desain Interior Ini Pas untuk Gaya Hidup Minimalis

Gaya hidup minimalis sedang menjadi trend di dua negara besar yaitu Amerika dan Jepang. Indonesia menjadi negara yang lambat laun mengikuti trend itu juga.

Meski awalnya kata minimalis berasal dari gaya desain bangunan, kemudian perlahan tapi pasti merambat ke gaya hidup sehari-hari. Itu terjadi karena maraknya gaya hidup konsumtif di kalangan masyarakat saat ini.

Masyarakat dimanjakan dengan layanan kebutuhan hidup, mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga teknologi yang membuat manusia semakin malas bergerak. Gaya hidup tersebut kemudian memunculkan ‘siksaan’ seperti stres, depresi bahkan bisa menimbulkan kegilaan.

Gaya hidup minimalis muncul sebagai solusi untuk lepas dari gaya hidup konsumtif. Tanpa beban dari tuntutan-tuntutan hidup, manusia bisa bebas menjalani keseharian.

Gaya hidup konsumtif dapat dilihat dari desain rumah yang mewah dan megah. Sedangkan gaya hidup minimalis pun dapat dilihat dari desain rumah yang sederhana. Desain minimalis tak banyak membutuhkan ruang, hanya perlu pengaturan yang tepat dalam penempatan furnitur.

Berikut beberapa desain interior rumah minimalis yang bisa menjadi inspirasi Sahabat Puan:

design minimalis

Sumber foto: arcfly

 

Facebook Comments

Comments are closed.