Wednesday, May 19, 2021
Home > Gaya Hidup > Ibu dan Anak > 3 Zodiak Ini, Ayah yang Tepat untuk Calon Anakmu (bagian II)

3 Zodiak Ini, Ayah yang Tepat untuk Calon Anakmu (bagian II)

3 Zodiak Ini, Ayah yang Tepat Untuk Calon Anakmu (bagian II)

7. Cancer (21 Juni-22 Juli)

Ayah Cancer punya karakter yang baik dan ramah . Ibu dan anak diperlakukan sebagai teman, sehingga kadang-kadang kesulitan membuat batas. Karena sikapnya yang baik dan selalu menuruti keinginan anaknya, sesekali ayah cancer berbohong bermacam alasan saat tidak dapat memenuhi keinginan  anaknya. Ini akan berakibat anak merasa sangat kecewa dan malah akan menjadi lawan yang selalu bertengkar karena keinginan yang tidak dipenuhi. Ibu harus mengingatkan ayah untuk selalu menepati janji dan membantu ayah memberi ketegasan pada anak. Agar anak mengerti posisi seorang anak dan kewajibannya. Dan ayah dengan kewajibannya.

8. Leo (23 Juli-22 Agustus)

Ayah Leo bersikap terlalu cuek dan masa bodoh. Sikap ayah yang seperti ini membuat anak terkadang membencinya. Misalnya saja, ayah bisa seenaknya menyetel musik kesukaannya keras-keras. Atau tidak menempatkan sesuatu tidak pada tempatnya, misalnya sang anak minta diantarkan ke sekolah, ayah Leo biasanya dengan asal akan mengenakan pakaian yang dirasakannya nyaman. Meski dengan bercelana pendek atau bersarung, dia tidak peduli. Ibu harus mengingatkan agar ayah bisa sedikit mengurangi rasa cuek nya dan bisa juga minta bantuan anak untuk membicarakan hal-hal yang tidak disukai dari ayahnya dengan sopan.

9. Virgo (23 Agustus – 22 September)

Ayah Virgo yang perfectionist, dikombinasikan dengan disiplin yang tinggi dan tegas. Sikap seperti ini tentu saja akan memancing emosi dan penolakan bagi anak. Disiplin dan tegas, memang diperlukan agar anak memiliki rambu-rambu dalam bertindak. Namun hal ini harus diupayakan dengan sikap yang lemah lembut. Ibu harus bisa memberikan pandangan agar ayah Virgo bisa menurunkan standar sempurnanya. Dan mulai memahami juga keinginan anaknya dan memaafkan kesalahan-kesalahan kecil.

10. Libra (23 September- 22 Oktober)

Ayah Libra lebih suka segala sesuatu berjalan dengan sendirinya dan tak ingin memaksakan diri untuk seperti orang lain. Ayah Libra adalah kepala keluarga yang santai dan tidak serumit yang lainnya. Dalam mendidik anak dia tidak memaksakan kehendaknya, ini akan mendorong anak untuk berpikir positif dan berjiwa sosial. Ayah Libra dapat membantu ibu dalam mendidik anak. Sikapnya yang damai, juga membuat sesuatu bisa berjalan mulus.

11. Scorpio (23 Oktober-21 November)

Ayah Scorpio cenderung pendiam dan sulit memulai pembicaraan. Sehingga terkadang sikapnya dianggap tidak punya perhatian terhadap anak, padahal dia sangat memperhatikan keluarganya. Hanya saja tidak dengan kata-kata , akan tetapi melalui tindakan. Ketika anak menginginkan sesuatu, ayah langsung memenuhinya, tanpa bertanya dulu pada anaknya. Ini juga tidak baik, karena anak memiliki hak untuk menentukan pilihan dan ditanyakan hal tersebut. Ibu harus menjadi jembatan agar komunikasi ini bisa terjalin antara ayah dan anak.

12. Sagittarius ( 21 November- 22 Desember)

Ayah Sagittarius punya sikap yang tegas dan prinsip yang kuat. Terkadang dia tidak menyisakan maaf untuk setiap kesalahan. Kesalahan yang dilakukan harus segera diperbaiki, anak harus bertanya untuk mengurangi kesalahan dan memperbaikinya. Sikap ini sering menimbulkan kesalahpahaman antara ayah dan anak. Ibu harus bisa menjelaskan kepada anak atas apa yang dilakukan ayah nya untuk kebaikannya. Dan juga bisa menjelaskan kepada ayah bahwa setiap anak memiliki sifat dan karakter yang berbeda. Di sisi lain, sikap ayah Sagittarius ini membuat anak berani dan bertanggung jawab terhadap keputusan-keputusan yang telah diambilnya.

Facebook Comments

Comments are closed.