Thursday, April 18, 2024
Home > Gaya Hidup > Sehat Bugar > Bugar dengan Refleksi Bebatuan Alam

Bugar dengan Refleksi Bebatuan Alam

Sehat dan Bugar dengan Terapi Batu Alam

Pernahkah kaki Sahabat Puan terasa kurang enak atau kebas? Barangkali Sahabat Puan juga pernah berkunjung ke tempat pijat refleksi. Tentunya, pijat refleksi kaki biasanya dibanderol paling murah seharga Rp50.000,00. Itu pun hanya berdurasi beberapa menit saja.  Kalau ingin lebih, kita harus merogoh kocek lebih dalam. Belum lagi, pengeluaran untuk memberi tips terapis refleksinya. Padahal, ada cara lain yang murah meriah selain datang ke tempat pijat refleksi, yakni dengan memanfaatkan bebatuan alam.

Refleksi dengan memanfaatkan bebatuan alam merupakan salah satu cara untuk mendapatkan kebugaran tubuh. Cara ini sudah dikenal di China sejak enam ribu tahun yang lalu sebagai salah satu metode memperlancar peredaran darah di dalam tubuh. Dengan menginjakkan sepasang kaki telanjang ke susunan bebatuan alam, berjalan sepuasnya sembari menekankan titik-titik di kaki yang terhubung dengan syaraf-syaraf organ tubuh lainnya, kita sudah mendapatkan banyak manfaat kesehatan juga kebugaran. Tentu saja,  jika kita rutin melakukan aktivitas ini.

Beberapa manfaat kesehatan dan kebugaran yang akan kita dapatkan dari aktivitas berjalan di atas batu alam, antara lain

1.    Meredakan insomnia secara bertahap, bahkan jika rutin melakukan refleksi batu alam, insomnia bisa sembuh total. Saya sendiri beberapa waktu lalu sempat mengalami insomnia akut, namun tidak sempat pijat refleksi. Ketika saya rutin berjalan di atas bebatuan alam, kini saya tidak mengalami insomnia lagi.

2.    Menormalkan metabolisme tubuh. Berjalan di atas bebatuan alam akan memperlancar peredaran darah sekaligus menormalkan kembali metabolisme tubuh kita yang sempat tersendat mekanisme kerjanya.

3.    Manfaat utamanya jelas memperlancar peredaran darah di dalam tubuh. Maka lakukanlah secara rutin!

4.    Menyeimbangan postur tubuh. Berjalan di atas bebatuan alam membutuhkan keseimbangan tubuh. Jika kita rutin melakukannya, niscaya postur tubuh kita yang bermasalah akan seimbang.

5.    Meningkatkan konsentrasi. Jika rajin berjalan di atas bebatuan alam, peredaran darah kita yang lancar akan menyebabkan sirkulasi darah di otak menjadi lancar. Jika demikian, konsentrasi pun akan meningkat. Saat berjalan dengan kaki telanjang, kita membutuhkan konsentrasi, sehingga kita pun terlatih untuk berkonsentrasi

6.    Menghilangkan keletihan dan membuat tidur menjadi nyenyak. Jika tidur Anda terganggu karena kurang nyenyak, cobalah refleksi dengan menginjak bebatuan alam! Manfaat ini sudah saya rasakan ketika mencobanya. Letih hilang, tidur pun nyenyak sekali.

Translate »