Thursday, May 6, 2021
Home > Gaya Hidup > Jalan-jalan > Menikmati Pesona Air Terjun Segerincing

Menikmati Pesona Air Terjun Segerincing

Menikmati Pesona Air Terjun Segerincing

Penat dengan rutinitas pekerjaan, atau ingin menjauh sementara dari kebisingan kota? Destinasi wisata air terjun segerincing patut menjadi salah satu lokasi tujuan berlibur bagi Sahabat Puan. Air terjun ini berada di Desa Tuo, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin. Daerah ini berjarak 80 kilometer dari Kota Bangko dan 300 kilometer dari Kota Jambi.

Air terjun ini bisa didatangi dengan menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua. Jarak tempuh dari Kota Bangko sekitar 2 jam perjalanan. Melewati jalan aspal dengan pemandangan alam yang masih asri. Jalanan berbelok-belok, di kiri kanannya terhampar jurang dan tebing terjal. Akses jalan menuju Desa Tuo sudah berupa jalan aspal.

Begitu tiba di desa, Sahabat Puan sebaiknya menitipkan kendaraan di rumah warga di sekitar jalan menuju air terjun. Akses jalan dari permukiman menuju lokasi air terjun masih jalan tanah berbatu. Setelah berjalan kaki sekitar 10 menit, Sahabat Puan akan sampai di kepala air terjun. Rasa letih pasti akan terobati begitu mendengar deru air terjun setinggi 62 meter dengan lebar 10 meter tersebut. Dari kepala air terjun, kita bisa menyaksikan pesona segerincing dari bagian atas.

Tentu itu belum cukup. Sahabat Puan perlu turun menuju lubuk dengan menuruni anak tangga beton sepanjang 150 meter. Begitu tiba di bawah maka semuanya akan terbayar lunas. Sahabat Puan akan disambut percikan air seperti embun tertiup angin. Sangat sejuk dan memberi kedamaian. Di sini yang tedengar hanya deburan air terjun yang jatuh ke dasar sungai dan aliran air yang mengalir deras. Jauh dari kebisingan dan polusi. Sesekali suara siamang akan terdengar sayup-sayup di sela deru air yang tak berkesudahan.

Facebook Comments

Comments are closed.