Monday, May 10, 2021
Home > Gaya Hidup > Sehat Bugar > Tiga Jurus Ampuh agar Bugar Sepanjang Hari

Tiga Jurus Ampuh agar Bugar Sepanjang Hari

Tiga Jurus Ampuh agar Bugar Sepanjang Hari

Nikmatnya sehat akan terasa jika sudah mengalami sakit. Namun, sering kali kita malas melakukan aktivitas yang bermanfaat bagi tubuh dengan alasan sibuk dan tak punya waktu. Begitu mulai terserang penyakit, barulah penyesalan datang. Penyesalan memang datang belakangan sih, kalau datang duluan namanya bukan penyesalan tapi pendaftaran.

Yang pasti mengobati penyakit akan butuh biaya mahal dan tidak bisa sim salabim langsung sembuh. Sakit datangnya cepat bagai kilat, tapi perginya merayap begitu lambat.

Padahal agar tetap bugar sepanjang hari tak perlu biaya mahal. Lakukan jurus ampuh ini agar tetap bugar sepanjang hari. Tak perlu lama-lama, cukup meluangkan waktu sekitar 15 hingga 20 menit setiap hari, Sahabat Puan akan tampil sehat dan bugar. Jurusnya adalah rutin berolahraga setiap bangun tidur. Manfaat olahraga bagi tubuh sangat bagus untuk menjaga kondisi agar tetap prima. Berikut beberapa olahraga yang perlu Sahabat Puan biasakan setiap bangun tidur.

1. Sit up

Cobalah membiasakan diri melakukan sit up begitu bangun tidur. Agar tidak cidera, awali aktivitas olahraha dengan melakukan pemanasan sebentar. Begitu otot-otot tubuh sudah terasa lentur lanjutkan dengan melakukan sit up. Sit up bisa dilakukan di tempat tidur atau di atas karpet. Banyak sekali manfaatnya bagi tubuh dengan membiasakan sit up di pagi hari, terutama untuk menjaga otot perut agar tetap sehat. Sit up juga sangat membantu mengecilkan perut, melancarkan peredaran darah, dan membuat tubuh tetap bugar sepanjang hari.

2. Joging

Selain sit up, Sahabat Puan juga bisa melakukan joging di pagi hari. Tidak perlu jauh-jauh, cukup dengan mengitari jalan di sekitar perumahan, atau melakukan joging di taman kota. Joging yang dilakukan rutin bisa membantu menurunkan berat badan, melancarkan perdaran darah, meningkatkan stamina, serta memberi kebugaran pada tubuh. Karena selama joging kalori dalam tubuh akan dibakar dua kali lipat dibandingkan dengan jalan biasa. Sebaiknya joging dilakukan setiap hari agar bisa merasakan manfaatnya.

3. Yoga

Gerakan yoga bisa melancarkan peredaran darah, melemaskan otot yang kaku begitu bangun tidur, dan memberi relaksasi pikiran. Lakukan yoga dengan rileks dan rutin setiap pagi, Sahabat Puan akan merasakan manfaatnya yang sungguh luar biasa.

Yoga juga bisa menjadi pilihan tepat bagi Sahabat Puan untuk menjaga kebugaran tubuh. Apalagi gerakan yoga bisa dilakukan di rumah. Ini memberi banyak keuntungan, selain tidak harus mengeluarkan biaya menuju pusat kebugaran, Sahabat Puan juga bisa mensiasati waktu dengan hanya meluangkan waktu sekitar 10 menit begitu bangun tidur.

Nah, demikian tiga jurus ampuh agar bugar sepanjang hari. Selama melakukan aktivitas olahraga, Sahabat Puan juga harus minum air putih yang cukup agar tubuh tetap terhidrasi.

Facebook Comments

Comments are closed.