Saat seorang selebritas merasa bahwa pekerjaan di dunia pertelevisian tidak menjanjikan hingga masa tuanya, maka dirinya pun memutar otak untuk mencari penghasilan sebelum usia senja tiba. Beberapa selebritas Indonesia di masa lalu mengalami hal seperti itu, karenanya beberapa selebritas masa kini mulai belajar dari pengalaman para senior mereka.
Mesin pencetak uang yang cukup menjanjikan dan bisa dikelola oleh para selebritas adalah bisnis. Sebagian kecil dari mereka memilih untuk masuk dunia politik, namun tak semuanya mengalami keberhasilan. Bahkan ada yang mendekam di jeruji besi. Tidaklah mudah mengubah pola hidup yang sudah terlanjur glamour untuk kembali ke pola hidup sederhana.
Selagi memiliki kesempatan yang berharga, beberapa selebritas mengambil momen itu untuk mengumpulkan pundi-pundi guna menyokong bisnis yang akan digelutinya. Salah satu bisnis yang sedang moncer di kalangan artis yakni bisnis oleh-oleh berupa cake. Pionir bisnis ini ialah Teuku Wisnu, namun bisnisnya tak semoncer bisnis kakak iparnya, Irwansyah.
Baca juga: Peluang Bisnis yang Banyak Diburu Konsumen
Bisnis Irwansyah menjadi magnet yang sangat kuat bagi kalangan selebritas untuk menyelami dunia cake. Karena kesuksesannya, latah pun menjangkiti beberapa selebritas yang ternyata kenal baik dengan suami Zaskia Sungkar itu. Ada sekitar 20 brand oleh-oleh yang dibuka oleh selebritas di Indonesia. Uniknya, mereka membuka gerai brand oleh-oleh tersebut bukan di Jakarta, melainkan di kota-kota besar yang ada di Indonesia.
Pada bagian pertama ini, mengulik bisnis milik Irwansyah menjadi sesuatu yang menarik. Brand Medan Napoleon yang berusia hampir setahun itu sudah memiliki nama besar di Medan dan tentu saja di Indonesia. Oleh-olehnya sudah pada tahap dapat dipesan secara online di beberapa kota besar di Indonesia. Ia juga berhasil membuka 2 gerai Medan Napoleon di tahun 2017 ini.
Pria kelahiran 6 Maret 1985 itu sangat telaten mengembangkan Medan Napoleon sehingga belum sampai 1 tahun, oleh-oleh tersebut sudah dikenal oleh masyarakat. Pastinya, Irwansyah melakukan langkah-langkah yang jitu untuk memperkenalkan produknya ke masyarakat. Bisa jadi, langkah-langkah tersebut merupakan ilmu yang sudah dikenal luas oleh masyarakat terutama yang berkecimpung di dunia usaha. Jadi, sebenarnya apa saja usaha Irwansyah dalam membumikan Medan Napoleon?
Pertama, Irwansyah menggaet seorang chef yang menjadi penentu utama dalam menentukan sebuah produk makanan. Suratno digaet oleh Irwansyah sebagai pemangku rasa dari produk-produk yang dikeluarkan Medan Napoleon. Pria Medan keturunan Jawa itu menjadi penentu keberhasilan produk cake yang disajikan kepada para konsumen. Rasa dan bentuk sebuah produk makanan sangat menentukan keberhasilan bisnis kuliner dan Irwansyah memilih orang yang tepat.
